Monday 18 January 2010

Lagi, Gereja di Malaysia Dirusak

Kuala Lumpur: Serangan terhadap gereja di Malaysia hingga Senin (11/1) ini sudah memasuki hari keempat. Serangan terbaru terjadi terhadap Gereja Sidang Injil Borneo di Negara Bagian Negeri Sembilan, Senin subuh tadi. Dua pintu gereja yang terbuat dari kayu terbakar. Tidak ada korban dalam penyerangan itu. Belum jelas bagaimana peristiwa penyerangan terjadi, karena tak ada jejak bom molotov di sekitar gereja.

Sementara itu, Kementerian Dalam Negeri Malaysia segera menggelar pertemuan dengan sekitar 70 diplomat untuk meyakinkan mereka mengenai keseriusan Malaysia melindungi keberagaman agama di negeri itu. Selain itu, Malaysia juga berjanji akan meningkatkan patroli di gereja dan masjid di seantero negeri.

Diduga, pemicu serangan adalah keputusan Pengadilan Tinggi Malaysia per (31/12) silam, yang mencabut larangan pemerintah atas penggunaan kata Allah oleh umat Katolik Roma dalam surat kabar mereka yang berbahasa Malaysia The Herald. Padahal, warga Muslim Malaysia menentang keputusan itu. Bahkan bagi penggunaan kata Allah di Alkitab berbahasa Malaysia.

Sejauh ini, tercatat sembilan gereja diserang orang tak dikenal. Selain itu, sebanyak 10 ribu kopi Alkitab yang menggunakan kata Allah sebagai kata ganti Tuhan disita pemerintah.

source: berita.liputan6.com