Thursday 1 March 2012

Jangan Lupakan Tuhan...

Jangan lupakan Tuhan. Itu adalah ungkapan yang harus kita ingat didalam menjalani kehidupan kita. Saya seorang pemuda yang sudah menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruslamat saya. Tetapi aku melupakan Dia, dan tidak pernah mengucap syukur kepadaNya. Padahal Tuhan itu sangat baik, Ia selalu menolongku di saat masalah menghimpit. Pernah suatu saat Tuhan mengabulkan doaku, supaya tidak turun hujan lebat. Karena saat itu saya sedang mengerjakan pekerjaan Hotmix untuk Lapisan permukaan Jalan. Jika hujan lebat maka sudah dapat di pastikan hotmix tidak dapat di gelar, kalaupun di paksakan akan rusak jalannya, dan hasilnyapun tidak akan optimal.
Saudara tahu??..saat itu saya sujud berdoa dan kukatakan dalam doaku "Tuhan Yesus.. Engkau pernah menghardik Hujan badai disaat Engkau bersama murid-muridmu. Aku percaya hal itu dapat Kau lakukan saat ini, dan Kau katakan dalam FirmanMu, meskipun imanmu sebesar biji sesawi, tapi kau akan mampu memindahkan gunung. Aku katakan saat ini bahwa imanku percaya kepadaMu, bahwa Engkau mampu menghentikan hujan saat ini. Aku memohon ya Tuhan...Engkau adalah Allah Yang Hidup, dari dahulu, sekarang dan selamanya.
Saudara tahu..hal ajaib langsung terjadi. Dilokasi tempat ku gelar Hotmix, hanya rintik kecil yang tidak begitu berarti. Padahal di lokasi yang sama, kurang lebih 25 meter seluruh daerah "Hujan deras". Sampai pekerja semua katakan "a j a i b".
Banyak hal yang telah Tuhan Limpahkan Berkat dan Kasihnya. Tetapi aku mulai melupakan Dia. Terlena dengan gaya hidup teman seprofesi. Begitu mendapatkan uang banyak mulai terobsesi dengan hal hal duniawi. Aku terjebak dengan sex bebas, alkohol...pesta pora..pokoknya semua kenikmatan dunia ini. Bahkan Aku tidak pernah mengucap syukur atas berkat yang Tuhan berikan. Ke Gerejapun hampir tak pernah...
Hingga suatu saat Tuhan kembali menegurku lewat suatu masalah yang berat...aku merasa terhimpit, terintimidasi, hancur luluh lantak!!
Aku mencoba melarikan dari masalah...bukannya bertambah benar, malah semakin terpuruk!!
Kemudian aku mencoba merenungkan..mengapa ini terjadi??..ternyata aku masih bersyukur, jika Tuhan tidak menegurku dengan masalah seperti ini, mungkin aku akan semakin jauh melupakan Dia.
Sampai saat inipun aku masih belajar berjalan bersama dengan Tuhan Yesus, lewat pimpinan Roh Kudus.. Saya mau katakan kepada saudara..Jangan Lupakan Tuhan. Sebab saat ini aku harus menyatakan apa yang hendak Tuhan ungkapkan supaya saudara juga tahu, bahwa Allah kita senantiasa SETIA!!


Frederick Hutabarat
Email: gabelcaso@yahoo.com